HARRY POTTER CASTTLE

MENGENAL KASTIL HARRY POTTER

untuk para penggemar harry potter , atau yang sekedar mampir , ini adalah info tentang kastil yang digunakan dalam film harry potter . 

happy reading guys and enjoy it . semoga menambah pengetahuan anda 🙂

Kastil Hogarts adalah sebuah bangunan yang menakjubkan dengan banyak menara. Dalam penglihatan Muggle, yang akan tampak adalah bangunan hancur dengan tanda peringatan bahwa itu tidak aman. Hogwarts dibangun di daerah hutan, di samping danau yang cukup besar, di dataran tinggi Skotlandia. Pintu masuk utama ke Hogwarts adalah satu set pintu kayu ek yang besar yang menghadap kurang lebih ke arah barat. Di sebelah Selatan kastil ada danau. Hutan sangat luas memanjang hingga ke Barat kastil. Hutan terlarang (forbidden forest) berada di Timur kastil.

Hogwarts dekat dengan Hogsmeade, sebuah desa penyihir yang berada di selatan danau. Hogsmeade juga adalah tempat pemberhentian Hogwarts Express. Lapangan Quidditch terletak kurang lebih di Barat Laut kastil. Sedangkan tidak jauh di arah Tenggara kastil, ada pohon Dedalu Perkasa (Whomping Willow). Kastil Hogwarts memiliki banyak menara yang merupakan tempat tinggal bagi seluruh civitas akademika Sekolah Sihir. Menara-menara itu adalah; menara astronomi (menara yang paling tinggi), kantor kepala sekolah, menara Utara (kantor Trelawney dan kelas ramalan), menara Gryffindor, menara Barat (tempat kandang burung hantu dan makhluk hidup milik siswa Hogwarts), dan menara Ravenclaw. Kastil Hogwarts sendiri terdiri dari tujuh lantai plus lantai dasar di mana terdapat pintu masuk dan aula besar.

Kastil Hogwarts memiliki tujuh lantai tidak termasuk ruang bawah tanah dan lantai dasar atau ground floor, di mana terdapat pintu masuk. Semua lantai itu dihubungkan dengan tangga (bukan dengan lift, padahal di kantor Kementrian ada lift kan). Ada 442 tangga di Hogwarts terdiri dari tangga yang lebar, menyapu, sempit, reyot, beberapa tangga yang berganti arah setiap hari Jumat, dan beberapa tangga dengan anak tangga yang lenyap hingga kita harus ingat untuk melompat.

Ruang bawah tanah terletak di bawah lantai dasar kastil. Beberapa ruang bawah tanah bisa diakses oleh siswa dan guru, tapi beberapa yang lain hanya bisa dibuka oleh sihir tertentu. Berikut ini adalah ruangan yang terletak di bawah tanah; ruang kelas Ramuan, kantor Snape, ruang bersama Slytherin, dapur, ruang bersama Hufflepuff, kamar rahasia (chamber of secret), ruang batu bertuah.

Pada lantai dasar, setelah pintu masuk bisa dijumpai halaman depan (entrance hall) yang luas. Aula besar (great hall) juga terleatak di lantai dasar. Selain itu, ruangan-ruangan yang ada di lantai dasar adalah; ruang staff Hogwarts, ruang kelas sebelas (salah satu kelas yang tidak dipakai), kantor Filch, ruangan kecil (tempat anak kelas 1 menunggu untuk diseleksi), dan lemari sapu.

Tangga pualam di entrance hall membawa kita ke lantai satu. Yang terdapat di lantai satu adalah; ruang kelas Telaah Muggle, ruang kelas Pertahanan Terhadap Ilmu Hitam, ruang kelas Sejarah Sihir, kantor McGonagall, rumah sakit pada tahun 1992-1993 (termasuk kantor Pomfrey).

Di lantai dua terdapat; kamar mandi Myrtle Merana (rusak), koridor dengan gargoyle batu yang merupakan jalan masuk ke ruang kepala sekolah, baju zirah, dan kantor guru Pertahanan Terhadap Ilmu Hitam.

Di lantai tiga terdapat; patung penyihir bungkuk (dengan jalan rahasia menuju Hogsmeade), koridor terlarang (tempat Fluffy menjaga pintu ke tempat penyimpanan batu bertuah), ruang trophy, galeri baju baja, ruang kelas mantra, rumah sakit pada tahun 1995-1996.

Di lantai empat terdapat; kamar mandi (tempat Montague ber-apparate di buku Order of the Phoenix), lukisan pemandangan tempat nyonya gemuk melarikan diri saat diserang Sirius Black, sebuah jalan keluar rahasia di belakang kaca (si kembar mengatakan bahwa jalan itu sudah ditutup jadi mereka telah berhenti menggunakannya sejak musim dingin tahun kedua Harry), perpustakaan, dan ruang cermin Tarsah.

Di lantai lima
kastil Hogwarts terdapat sebuah patung Boris yang Membingungkan (Boris the Bewildered, Goblet of Fire), kamar mandi prefek, dan patung Gregory the Swarmy.
Di lantai enam diketahui terdapat kamar mandi pria tempat Harry dan Draco pernah berduel sekali.
Di lantai tujuh ada patung Lachlan the Lanky di antara tangga dan lukisan nyonya gemuk, ruang kebutuhan, ruang bersama Gryffindor (dasar dari menara Gryffindor), ruang kelas Ramalan (dasar dari menara Utara), kantor Flitwick, dan koridor.

Ruang kebutuhan (Room of Requirement) adalah salah satu ruangan unik yang banyak manfaatnya selama perjuangan Harry. Ruang kebutuhan adalah ruangan ajaib yang hanya bisa ditemukan oleh seseorang yang sedang membutuhkannya. Peri rumah di Hogwarts menyebutnya Come and Go Room (ruang datang dan pergi). Untuk memunculkan ruang kebutuhan, seseorang harus berjalan melalui tembok kosong tiga kali sambil berkonsentrasi terhadap apa yang dibutuhkannya. Beberapa orang yang diketahui pernah menggunakan ruangan ini adalah Dumbledore, Fred dan George, Filch, Dobby dan Winky, Harry,  Laskar Dumbledore, Draco, dan Trelawney.

Kastil yang sangat besar dan penuh dengan jalan-jalan rahasia serta ruangan dan tangga yang sering berubah-ubah menjadikan kastil Hogwarts sulit dipetakan dengan akurat. Dumbledore pernah berkata bahwa dia tak pernah bermimpi mengetahui segala rahasia tentang Hogwarts. Semua gambaran Cuma sebuah asumsi yang paling mungkin. Karena Tante Jo sendiri ga pernah benar-benar menggambar Hogwarts secara keseluruhan. Dia berkata, “Aku belum pernah menggambar [floorplan Hogwarts], karena itu akan sulit bagi arsitek paling terampil menerima fakta bahwa tangga dan ruangan terus bergerak. Bagaimanapun,  aku memiliki gambaran hidup seperti apa itu kelihatannya.”

 

 

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s